Cara Mudah Membuat Android Support USB OTG Tanpa Root

Cara Mudah Membuat Android Support USB OTG Tanpa RootPada umumnya suatu hp android itu sendiri mempunyai spesifikasi komponen yang ada didalamnya berbeda-beda, beberapa ada yang telah didukung OTG dan ada yang belum didukung oleh OTG. Pastinya anda belum tahu apa itu OTG? USB OTG merupakan On The Go ini salah satu tool android yang bisa lakukan transfer dan membaca sebuah file yang ada di flasdisk hingga ke perangkat atau sebaliknya lewat kabel yang ada di Usb Otg. Terdapat banyak sekali perangkat android yang telah didukung oleh Usb Otg, tapi sayangnya sekali kebanyakan dari perangkat android  pada kelas tinggi saja yang sudah didukung oleh Otg. Jadi jangan heran apabila hp yang mahal maka spesifikasinya juga akan tinggi, termasuk di penggunaan pada USB OTG. Apakah di hp android untuk kalangan menengah kebawah bisa di dukung dengan USB OTG? Pasti bisa, soalnya kami disini akan membahas mengenai cara membuat android jadi didukung oleh OTG.

aplikasi suport otg

Agar bisa membuat android anda di dukung Usb Otg sangatlah mudah, syarat yang harus di wajibkan melakukan hal itu yakni Hp android anda harus di root terlebih dahulu. Terdapat berbagai metode supaya android bisa baca semua isi yang ada di flashdisk dan disambungkan melalui kabel Otg, seperti anda menganti stock ROM hingga di Custom ROM yang didukung oleh Usb Otg (rooted only), kemudian terdapat penggunaan pada aplikasi suported, akan tetapi akan berjalan jika sudah di kernel android sudah mendukung (rooted only) dan yang terakhir menggunakan kabel Otg yang sudah didesain dengan cabang dua, dengan lewat power bank maupun charger supaya terkoneksi dan tanpa root juga bisa anda gunakan. Akan tetapi untuk metode yang akan kami berikan ini adalah menggunakan sebuah aplikasi yang didukung OTG, mengenai caranya maka anda lihat dibawah ini.

 Cara Agar Android Support USB OTG Tanpa Root

  1. Langkah awal anda harus download dan install pada aplikasi USB OTG Helper pada perangkat anda kesayangan anda.
  2. Setelah itu silahkan anda untuk memasang Usb Otg yang telah terhubung di flashdisk ke smartphone android anda kemudian anda membuka ropt explorer.
  3. Selanjutnya anda akan mencari file dengan nama usbid_init.sh agar bisa aktifkan OTG mode, silahkan anda untuk mencrinya karena lokasi tersebut ada pada root/system/bin/disini.
  4. Berikutnya anda akan click file usbid_init.sh, lalu anda pilih “Execute”. Kemudian akan keluar pemberitahuan seperti Usb Otg Helper, dan anda click Ok setelah itu anda masuk pada aplikasinya. Kemudian anda akan memilih “Mount” untuk mulai koneksi dan “Unmount” untuk putuskan.
  5. Yang terakhir anda harus perhatikan pada status bar yang ada sesudah anda pilih “Mount” dapat terlihat fitur dari sebuah aplikasi itu. Disini sebuah perangkat android kesayangan anda sudah terhubung dengan flashdisk. Maka dari itu silahkan anda untuk membuka file manager dan akan terdapat sebuah folder yang baru “UsbOtgDriver”, untuk tempat berbagai file yang asalnya dari flashdisk itu.

Catatan : Setelah anda berhasil menggunakan Usb Otg, Kemungkinan pada android milik anda tak dapat di Cas?Charger. Untuk ngatasi hal tersebut silahkan anda untuk melakukan reboot maupun restar selanjutnya di android anda secara otomatis normal seperti biasanya.

Demikianlah yang telah kami berikan tentang Cara Membuat Android Menjadi USB OTG. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Incoming search terms:

  • cara membuat android support otg tanpa root
  • aplikasi android agar support otg tanpa root
  • cara agar hp support otg tanpa root
  • cara membuat hp supporr otg
  • cara membuat hp support otg tanpa root
  • cara support otg tanpa root
Cara Mudah Membuat Android Support USB OTG Tanpa Root | gun | 4.5